My Live

Saturday, December 1, 2018

JENIS - JENIS KULIT SAPI






Yooo Pembaca kali ini bersama saya Kojiro Kun...u.

kali ini aku ingin membahas mengenai Jenis - Jenis Kulit Sapi yang cocok untuk membuat Dompet, Tas, Gelang Dll


Sekarang kenapa harus Kulit Sapi yang di bahas, padahal masih ada kulit lainnya yang lebih bagus.
karena aku cuman tau kulit sapi aja yang cocok untuk Handmade atau Crafting Kulit, mungkin bisa dibilang yang umum saja. dan juga dulu aku pernah belajar HandMade di tempat kerjaku dulu, dan disana yang dipakai adalah kulit sapi saja.



Jadi inilah Jenis - Jenis Kulit Sapi Tersebut.

1.Kulit Sapi Nabati
Kulit ini memiliki sifat yang Tebal dan Kaku, Kulit ini adalah bagian paling luar pada sapi. jadi tidak heran kalau lumayan tebal dan kaku. Jenis kulit ini lebih banyak digunakan, karena selain kualitasnya cukup baik, harganya tidak terlalu mahal dibandingkan dengan jenis kulit sapi lainnya. Sehingga anda dapat tetap memiliki tas kulit, dompet kulit, atau sandal kulit dari kulit sapi yang tetap terjaga keaslian kulitnya.

2.Kulit Sapi Krom

kulit sapi yang ini hampir sama dengan kulit nabati, sifatnya sama - sama tebal tapi kalau yang ini lembut tidak kaku, tapi memiliki permukaan yang halus. dia ada di lapisan kedua dari kulit sapi. Jenis kulit sapi jenis ini biasa digunakan untuk membuat tas kulit, dompet kulit, atau sandal kulit berlabel limited edition atau branded.

3.Kulit Sapi Pullup

kalau jenis kulit yang ini lumayan istimewa, kenapa di sebut begitu ? karena kulit ini walaupun 2 atau 3 kali lipat lebih mahal dari jenis kulit di atas, tapi tetap laku. dan sifat dari jenis kulit ini hampir lengkap yaitu Tebal, memiliki permukaan yang halus dan juga lentur. Jenis kulit ini cocok jika digunakan untuk membuat kerajinan tas dan dompet kulit dengan kualitas super. Peminat untuk jenis kulit ini tergolong dari kelas menengah keatas.








Itu saja Jenis - Jenis Kulit Sapi yang saya tau dan pernah mencoba untuk membuat Dompet, Gelang , Dll.
Jika anda tertarik untuk mencoba membuat Accesoris yang terbuat dari kulit, Jenis Kulit yang saya sebutkan tadi cocok untuk anda.

okeyyy...

See Ya To NEXT ARTIKEL

No comments:

Post a Comment