My Live

Monday, November 26, 2018

Inilah Kenapa Saya Pilih Adobe Ilustrator






Haloo Pembaca.....
Kali ini Bersama saya Dasuya, yang akan menjelaskan kenapa saya dan Kojiro Kun lebih memilih
Adobe Ilustrator dari pada yang lain. untuk pembuattan Vektor atau Mendesain Template.




Ini hanyalah pendapat pribadi saya yahh, bukan karena saya di bayar oleh Adobe atau yang lainnya.
Murni Pendapat saya saat sudah 1 Tahun lebih mencoba Software ini :D





Seperti yang kalian tau Adobe Ilustrator adalah program editor grafis vektor yang memiliki fitur gabungan seperti Corel Draw dan Photoshop, hanya saja di buat lebih Simple. yang pasti bukan karena itu saja, melainkan di Ilustrator lebih enak karena saya bisa Leluasa memainkan warna.

Berikut Kelebihan dari Adobe Ilustrator ( Pandangan Orang Umum ) :

1.Resolusi hasil akhir tinggi.

2.mampu untuk load file besar, diatas 50mb.

3.Warna lengkap dan lebih halus.

4.Terintegrasi dengan software adobe yang lain, seperti adobe photoshop, dll.

Itu pendapat umum atau orang lain, yang saya kumpulkan. tapi kalau menurut saya
kelebihan nya adalah :

1. Tampilan User yang keren
yaa mungkin karena saya menggunakan yang versi CC 2015

2.  Saat Di Cetak Lebih Bagus
tapi kalau yang ini sebenarnya tergantung Designnernya sihh waktu pemilihan warnanya, tapi kalau di lihat - lihat saat hasil cetak memang lebih bagus di AI

3.  Terlihat Lebih PRO
kalau yang ini kelihattannya tidak perlu saya jelaskan lagi, kenapa ? karena waktu di tanya sama Client atau Customer " kamu Design ini Dimana ? " lalu kita jawab " Di Ilustrator " KEREN GAK TUHH :v



Walaupun Kelebihannya terlihat WOW banget, tapi ada juga kekurangan dari Adobe Ilustrator. kekurangannya adalah :

1. Layoutting Ribet
ini yang Saya dan Kojiro rasakan setelah mencoba Adobe Ilustrator pertama kali ( sampai sekarang sihh ) di karenakan Pembagian Fungsi Layer di Adobe Ilustrator tak sebagus di Adobe Photoshop

2. Fitur PowerClipnya Tidak Bagus
inilahh alasan saya mengapa menggunakan Adobe Ilutrator hanya untuk mendesign Vektor saja.


Okeyyy segitu saja Pembahasan Artikel kali ini, Software Design sekeren apapun dan sehebat apapun pasti ada kelebihan dan kekurangannya kan. walaupun semua kembali lagi kepada kemampuan kita masing - masing. karena ada banyak Alternatife Software Design.

Tapi yang penting jangan takut berkarya Guyss
( gak nyambung ambek artikelmu leee )

See Ya To NEXT ARTIKEL

No comments:

Post a Comment